Kapolsek Himbau Giat Pengumpulan Dana oleh DPC PAMMI di Terminal Tingkir Tidak Mengganggu Arus Lalulintas

Salatiga – ”Saya mengharapkan giat pengumpulan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala yang saudara-saudara lakukan di Terminal Tingkir tidak menimbulkan permasalahan lalulintas mengingat pada sore hari Terminal Tingkir mengalami peningkatan arus yang cukup padat dan saat ini sedang dalam renovasi,” pernyataan himbauan dari Kapolsek Tingkir Polres Salatiga AKP Edi Suharyanta.

“Saya juga menekankan agar giat sosial yang rekan-rekan lakukan benar-benar disalurkan untuk korban bencana alam Palu dan Donggala melalui jalur yang benar,” Kapolsek menambahkan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tingkir AKP Edi Suharyanta kepada pengurus DPC PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Kabupaten Semarang Sdr. Jecki Iskandar dan Sdr. Tatun di Mapolsek Tingkir, Kamis (11/10/2018), sesaat sebelum anggota DPC PAMMI yang berjumlah sekitar 30 orang melakukan giat Bhakti Sosial di Terminal Tingkir Kota Salatiga.

Himbauan dan penekanan yang dilakukan oleh Kapolsek Tingkir secara langsung kepada koordinator kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat terkait dengan giat-giat sosial yang bertujuan untuk penggalangan dana Palu dan Donggala, dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menegaskan akan menindak giat-giat yang memanfaatkan bencana alam untuk kepentingan pribadi (giat sosial hanya sebagai kedok semata).

Apa yang menjadi arahan Kapolsek Tingkir secara langsung tersebut dipahami oleh Koordinator/Pengurus DPC PAMMI yang berjanji bahwa giatnya di Terminal Tingkir tidak akan mengganggu ketertiban umum dan benar-benar akan disalurkan untuk korbab bencana alam Palu dan Donggala.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK., M.H., M.IK., sangat mengapresiasi dan mendukung inisiatif Kapolsek Tingkir dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan mengantisipasi permasalahan masyarakat di wilayah Tingkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *