Antisipasi Kerawanan Radikalisme dan Beri Ketenangan Jemaat Patroli Polsek Tingkir Amankan Ibadah Minggu di Gereja

Salatiga – Berbagai kerawanan kamtibmas terkait dengan permasalahan radikalisme dan untuk memberikan ketenangan kepada jemaat warga Nasrani Kota Salatiga dalam menjalankan ibadah, anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga terus giatkan sambang dan pengamanan ibadah gereja-gereja di wilayah Tingkir.

Dalam giatnya Minggu (16/09/2018) anggota Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Aiptu Samsul Hadi melakukan pengamanan ibadah warga Nasrani di Gereja Bethany Salatiga dengan pendeta Sdr. Bambang Hengky dan diikuti sekitar 500 orang jemaat.

Dalam kesempatan tersebut anggota Patroli juga memberikan himbauan kepada keamanan gereja yang intinya agar lebih mewaspadai kemungkinan terjadinya kerawanan Kamtibmas yang bisa mengganggu kekhusukkan jemaat dalam ibadah.

”Waspadai pengunjung atau jemaat gereja yang tidak dikenal dan bukan jemaat gereja ini, tanya identitas dan bika perlu berikan teguran, apabila ada indikasi terjadinya kerawanan segera hubungi kami aparat Kepolisian untuk kita antisipasi,” himbauan Aiptu Samsul Hadi kepada keamanan Gereja Bethany Salatiga.

Apa yang dilakukan secara langsung oleh anggota Patroli Polsek Tingkir untuk mengantisipasi kerawanan radikalisme maupun Kamtibmas lainnya sehingga memberikan ketenangan kepada jemaat tersebut mendapat ucapan terima kasih dari jemaat gereja Bethany.

Kapolsek Tingkir AKP Edi Suharyanta sangat mendukung giat positif anggota Polsek Tingkir yang melakukan pengamanan giat ibadah gereja dan mengharapkan giat tersebut terus secara rutin dikakukan dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan memupuk kedekatan dengan masyarakat sesuai dengan penekanan dari Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK., M.H., M.IK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *