Satlantas Polres Salatiga Gelar Safety Riding Untuk Anggota TNI dan Polri

Salatiga – Safety riding bukan hanya domain masyarakat biasa, tapi juga para polisi. Para polisi pun kini sudah mencoba untuk belajar safety riding seperti masyarakat umum. Tim Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga melakukan kegiatan safety riding bagi sesama anggota Kepolisian yang diselenggarakan di halaman Mako Satlantas Polres Salatiga, Jumat (10/08/18).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan edukasi dan pembinaan anggota yang dilakukan Polres Salatiga untuk memberikan pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan benar serta menumbuhkan sesadaran keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Selain anggota Polri, anggota Denpom TNI Salatiga juga mengikuti pelatihan safey riding tersebut. Keceriaan dan antusiasme dari para peserta nampak ketika satu persatu mencoba rintangan yang telah disediakan instruktur. Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menjelaskan bahwa pada kesempatan ini anggota Kepolisian mendapatkan pelatihan mulai teori hingga praktek lapangan.

Tambahnya, pelatihan ini merupakan implementasi kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu menjadikan polisi sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik. “Selain teori, kami juga diberikan juga teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” ucap Zaenal, salah satu anggota Denpom Salatiga.

Dipaparkan oleh Kasat Lantas bahwa anggota TNI dan Polri pun perlu untuk mengetahui perkembangan safety riding. “Pelatihan ini merupakan satu ajang untuk mengetahui perkembangan safety riding, juga sebagai review teori sekaligus praktek safety riding agar TNI dan Polri semakin profesional,” papar AKP Marlin.

Kasat Lantas berharap nantinya semua peserta yang semuanya adalah anggota Polri dan TNI dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Saya harap semua anggota Polri dan TNI yang hadir di pelatihan safety riding ini bisa menjadi duta, menjadi pioner bagi keselamatan berlalu lintas. Selain itu, Pelatihan ini jadi upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.

Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kasat Lantas mengatakan safety riding memang perlu dipahami semua lapisan masyarakat, tak terkecuali anggota TNI dan Polri, kepedulian terhadap keselamatan di jalan merupakan komitmen Satlantas Polres Salatiga, kami tidak pernah henti berkiprah membangun pemahaman akan keselamatan di jalan raya, jelas Akp Marlin.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *