Dua Pelaku Pencurian Mobil, Dibekuk Unit Resmob Polres Salatiga Sebelum 24 Jam

Salatiga – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Salatiga telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan sebelum 1×24 jam, yang terjadi di tempat parkir pinggir jalan Pasar Blauran terletak di Jalan Taman Pahlawan ikut Kecematan Tingkir Kota Salatiga, Jumat (27/7/2018).

Satu buah mobil Xenia All New, tahun 2013, Nopol H 9497 OY, warna putih, Kamis kemarin siang sekitar pukul 14.30 Wib dibawa kabur oleh seorang sales berinisial S, warga Jebres Surakarta, yang bekerja di salah satu perusahaan rokok ternama. S yang bekerjasama dengan AGP, warga Banjarsari Surakarta, membawa kabur mobil tersebut dengan menggunakan kunci palsu/duplikat yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Bedasarkan laporan dari Benyamin A.S, warga Semarang Utara, Unit IV dan Unit Resmob Sat Reksrim Polres Salatiga langsung melakukan penyelidikan lebih mendalam melalui pelaku S, untuk mengetahui keberadaan AGP yang berhasil membawa kabur mobil Xenia All New, berisi 900 bungkus rokok dari berbagai merk.

Setelah Unit Resmob mengetahui keberadaan pelaku AGP, malam harinya sekitar pukul 24.00 Wib Unit Resmob berhasil membekuk AGP di tempat kostnya daerah Boyolali, beserta mobil Xenia dan 900 bungkus rokok yang belum sempat terjual.

Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kasat Reskrim Polres Salatiga Akp Aris Munandar SH MH, membenarkan bahwa telah mengungkap kasus pencurian mobil Xenia yang berisi 900 bungkus rokok dari berbagai merk. “Unit IV dan Unit Resmob Sat Reskrim berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian mobil Xenia yang berisi 900 bungkus rokok, mereka ada peran masing-masing, pelaku S perannya memarkirkan mobil Xenia tersebut di pinggir jalan Pasar Blauran, sedangkan pelaku AGP yang mengambil dan membawa mobil tersebut dengan cara menggunakan kunci duplikat yang sudah dipersiapkan,” jelas Akp Aris, “Mereka diancam pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.” tegas Akp Aris.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *