Masih Angkut Orang, Ipda Zaenudin Tegur Sopir Pick Up

Salatiga – Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga dengan sigap melakukan tindakan di lapangan, Kamis (12/7/2018). Pada waktu melaksanakan patroli kewilayahan yang dilaksanakan di JLS Salatiga, Kanit Turjawali menghentikan kendaraan pick up, yang kedapatan mengangkut orang yang kemudian dilakukan teguran dan penurunan penumpang.

Kasatlantas AKP Marlin Supu Payu mengatakan, kita telah melakukan berbagai upaya, untuk menekan penggunaan kendaraan pick up yang mengangkut orang. Namun demikian ternyata masih banyak pelanggaran yang dilakukan, dengan membawa mobil jenis pick up untuk mengangkut orang ke jalan-jalan raya.

Kami himbau kepada segenap warga baik pemilik pick up maupun penumpang, untuk menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya, dan juga saya perintahkan kepada anggota untuk melakukan peneguran tak kenal henti, apabila mendapati kendaraan pick up digunakan tidak sesuai peruntukannya” ungkapnya

Padahal itu jelas tidak diperbolehkan, karena sangat beresiko dan membahayakan penumpang. Baik resiko kecelakaan sampai yang berakibat fatal yaitu kematian, apalagi jika dikendarai dengan kecepatan tinggi, maka rawan terjadi kecelakaan sehingga sampai sekarang teguran gencar dilakukan. Patroli yang dilakukan diharapkan mampu menekan adanya kendaraan jenis pick up yang mengangkut orang, sehingga resiko kecelakaan bisa dihindari, penerapan patroli dilaksanakan disetiap wilayah Kota Salatiga secara rutin.

Sehingga dapat memantau kondisi lapangan dan apabila ditemukan pelanggaran, maka akan langsung ditindak. Diharapkan warga masyarakat juga menyadari bahwa, teguran dan himbauan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Salatiga, demi keamanan dan keselamatan bersama.

Apalagi wilayah Kota Salatiga banyak daerah yang memiliki medan sulit atau naik turun, sehingga warga harus selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Untuk menciptakan suasana lalulintas yang aman. “Maka kedisiplinan perlu diperhatikan dan diterapkan oleh setiap orang utamanya kendaraan-kendaraan, yang harus sesuai dengan fungsi atau peruntukanya.” Tegas Kasat Lantas

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *