Antisipasi Kebijakan Penggunaan SKTM Yang Salah Sasaran Kapolsek Tingkir Koordinasi ke SMK Negeri 3 Salatiga

Salatiga – Kamis (12/10/2018). Kapolsek Tingkir Polres Salatiga Kompol Kusno yang didampingi 2 (dua) Perwira Polsek Iptu Santosa dan Iptu Ririh Wisyastuti melakukan koordinasi ke SMK Negeri 3 Salatiga dan bertemu langsung dengan Kepala Sekolah Sdr.Soeripan, S.Pd.

Koordinasi yang dilakukan oleh Kapolsek Tingkir dan anggota dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Salatiga tersebut untuk menngetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan kebijakan dari Pemerintah terkait penggunaan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) di SMK Negeri 3 Salatiga, jangan sampai kebijakan tersebut salah sasaran dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya.

Terkait dengan penggunaan kebijakkan SKTM di SMK Negeri 3 Salatiga Kepala Sekolah memberikan penjelasan bahwa SMK Negeri 3 Salatiga telah menerima sekitar 77 siswa yang menggunakan SKTM, dan pihak sekolah telah melakukan survey secara langsung tentang situasi dan kondisi ekonomi Siswa yang menggunakannya jadi tidak penggunaan SKTM di SMK Negeri 3 Salatiga tidak akan salah sasaran atau dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan maraknya pemberitaan di media tentang dimanfaatkannya SKTM oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab, maka saya dan anggota segera berinisiatif melakukan koordinasi ke SMK Negeri 3 Salatiga, untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi di wilayah Kita sehingga timbul permasalahan dikemudian hari karena adanya komplain dari masyarakat,” penjelasan Kapolsek Tingkir Kompol Kusno di MaPolsek Tingkir saat dikonfirmasi tentang giat yang telah dilakukannya bersama anggota.

Inisiatif dari Kapolsek Tingkir tersebut mendapat dukungan penuh dari Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK., M.H., M.IK. yang mengharapkan giat dan pemantauan terkait SKTM tersebut terus dikakukan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan didunia pendidikan Kota Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *