Tokio dan Sena Ikut Memeriahkan Upacara HUT Bhayangkara di Polres Salatiga

Salatiga – Gabungan personil Polres Salatiga saat menggelar operasi yang ditingkatkan di Jalan Diponegoro Salatiga, telah menghentikan sebuah mobil Avanza, warna hitam, namun setelah dihentikan salah seorang penumpang melarikan diri dari mobil tersebut. Dengan sigapnya Tokio (anjing pelacak kriminal K9.red) dapat melumpuhkan orang yang melarikan diri tersebut, sedangkan Sena (anjing pelacak narkotika K9.red) menggeledah isi mobil Avanza dan ditemukan satu bungkus narkotika jenis shabu.

Kesigapan dua anjing pelacak tersebut tampil saat peragaan yang diperagakan pada rangkaian Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (11/7/2018) pagi tadi. Tokio dan Sena merupakan sebagian anjing pelacak yang dimiliki Unit K9 Satuan Sabhara Polres Salatiga, masih ada empat anjing pelacak lainnya yang memiliki tugas masing-masing.

Kapolres Salatiga saat ditemui usai upacara mengatakan bahwa peragaan tadi merupakan aplikasi tugas Unit K9 Satuan Sabhara saat mengungkap sebuah kasus, dimana setiap anjing pelacak yang dimiliki Polres Salatiga sebanyak enam ekor sudah mempunyai tugas masing-masing, serta diharapkan agar pelaksanaan tugas di lapangan sudah sesuai apa yang dilatihkan oleh pelatih anjing tersebut dan semoga dapat membantu pengungkapan kasus yang terjadi di wilayah Kota Salatiga ini, kata Akbp Yimmy.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *