Jelang Operasi Kemanusiaan, Polres Salatiga Gelar Latpraops Ketupat Candi 2018

Salatiga – Agenda kamtibmas tahunan Polri dalam menghadapi peringatan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sudah akan dimulai yakni Operasi Ketupat Tahun 2018. Polda Jateng khususnya Polres Salatiga akan menggelar operasi kemanusiaan dengan sebutan Operasi Ketupat Candi Tahun 2018. Rabu (6/6/2018) kemarin, Polres Salatiga mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi, yang dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga guna meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar.

Latpraops Ketupat Candi yang dipimpin oleh Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK, dihadiri oleh Wakapolres Salatiga, para PJU Polres Salatiga serta sekitar 250 personil Polres Salatiga yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kapolres Salatiga dalam penekanannya mengatakan bahwa operasi ini merupakan operasi yang sifatnya kemanusiaan, dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik agar tertib dan aman, maka dari itu jangan sampai melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan melakukan pelanggaran maupun pungli terhadap masyarakat khususnya pemudik.

Selesai sambutan Kapolres Salatiga, dilanjutkan arahan Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nur Setiya SSos antara lain keaktifan anggota Pos Pam dalam melaksanakan tugasnya, kenali kerawanan disekitar pos pam, serta memperhatikan kelengkapan perorangan sebagai kesiapsiagaan kita dalam menghadapi tugas mulia ini, kata Kompol Kristanto.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) oleh Kapolres Salatiga, dengan maksud seluruh anggota mengetahui peran dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi nantinya, serta mengetahui hubungan tata cara kerja antar masing-masing satuan tugas dan mengerti cara bertindak apabila ada permaslahan dalam tugas.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *