Reskrim Polres Salatiga Ungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan yang terjadi di JLS Salatiga

Polres Salatiga – Satreskrim Polres Salatiga berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalur Lingkar Selatan Salatiga dangan tersangka RD(23 Tahun) warga Dusun III RT 10 RW 03, Kelurahan Karya Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Senin (07/05/2018).

Kepada wartawan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan,SIK,M.H.,M.I.K didampingi oleh Kasat dan KBO Reskrim Polres Salatiga menjelaskan tersangka RD melakukan perampasan terhadap mobil rental dengan melakukan kekerasan fisik terhadap korban Subkhan Ghufrori, Lk, 25 Tahun, warga Jalan Panatusan No.09 Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dengan cara memukul berulang kali dengan tangan kosong dan memasukkan jari tangan ke mulut korban sehingga korban tak berdaya dan dijatuhkan di tengah jalan dalam keadaan tidak berdaya.

Berawal dari laporan korban Sdr Yusuf Munawar, di Polres Salatiga Senin (28/04/2018) dan melaporkan bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada pukul 00.15 Wib di JLS Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Selanjutnya anggota Reskrim dan anggota Resmob Polres Salatiga dengan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Acmad Sugeng langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi yang berada di TKP.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi, anggota Resmob Polres Salatiga akhirnya mendapatkan ciri–ciri tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut. Selanjutnya anggota Resmob Polres Salatiga langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, kemudian anggota Sat Reskrim langsung mengamankan tersangka RD yang saat itu keberadaanya di rumah pacar tersangka yang terletak di Tuntang, Kabupaten Semarang, dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit KBM merk Honda Mobilio, Nopol R-8646-KK, Th 2018, Warna Putih, Noka. MHRDD4750JJ700259, Nosin. L15Z13635264 dan 1 pasang sandal warna krem merk indomaret.

Saat ini tersangka ditahan di Rumah Tahanan Polres Salatiga untuk proses hukum selanjutnya dengan ancaman pasal 365 ayat (2), (3) KUHP ancaman hukuman selama 15 tahun kurungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *